Tetap Berdiri Walau Tak Di Lirik

CARA CEK POWER SUPPLY RUSAK ATAU TIDAK



cara cek power supply rusak atau tidak    Dalam sebuah komputer, tersusun dari beberapa hardware yang saling berkaitan agar bisa bekerja. Istilahnya kerja tim, jika ada yang loyo satu saja, maka yang lainnya juga akan kena dampaknya. Begitu juga dengan power supply komputer anda. Tentu anda sudah tahu dong apa itu power supply. Gunanya sebagai pemasok daya listrik, jadi komputer anda bisa menyala itu berkat adanya komponen ini. 

Pertanyaan yang sering muncul ketika PC anda ngadat adalah, waduh apanya yang rusak nih? kok komputerku tidak mau menyala..dst. Bagi yang mungkin masih awam dan "kurang" berani mengutak atik sendiri untuk melihat apa yang rusak, biasanya agak kebingungan juga. Solusi mudahnya biasanya mereka akan membawanya ke tempat servis komputer.


Nah, salah satu dari sekian banyak penyebab ngadatnya komputer, komputer sering restart atau mati sama sekali tidak mau menyala adalah power supply nya. Kemungkinan power supply terjadi kerusakan atau bahkan mati sama sekali. Bagimana mengecek apakah power supply masih sehat atau sudah mati sama sekali? caranya cukup gampang kok. 

Lepas power supply anda. Pastikan dulu sudah tidak ada daya listrik tersambung. Kemudian lepas juga catu daya yang tertancap di motherboard komputer anda. Cari kabel warna hijau dan hitam pada bagian catu daya yang menancap di motherboard tersebut. Kemudian carilah kawat yang bisa mengalirkan listrik, tidak usah panjang-panjang, kecil saja sudah cukup. Hubungkan lubang catu power supply kabel warna hijau dan lubang catu kabel warna hitam tadi. Kemudian hubungkan power supply dengan daya listrik. Jika power supply anda hidup ( menyala ), berarti masih hidup. Jika tidak mau nyala, berarti ada kerusakan bahkan mungkin sudah mati total.

Jika sudah terbukti rusak atau mati, ya mending ganti yang baru saja jika memang uang anda mencukupi untuk membeli power supply. Jika memang mau membawanya ke tempat servis, ya tidak ada masalah sih. Mudah kan cara cek power supply yang masih sehat atau tidak? anda pun pasti bisa melakukannya.

Sedikit informasi mengenai cek power supply ini semoga bisa membantu anda dalam mengatasi persoalan komputer yang mungkin saja anda alami. Silahkan mencoba, harus tetap hati-hati ya dan semoga manfaat. Terimakasih.

Description: CARA CEK POWER SUPPLY RUSAK ATAU TIDAK
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: CARA CEK POWER SUPPLY RUSAK ATAU TIDAK

Permalink :



Responses

0 Respones to "CARA CEK POWER SUPPLY RUSAK ATAU TIDAK"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2013-2014 | Privacy Policy| Term of Use| Thanks by HackTutors